Panorama Ambon Maluku Jilid 1 (Airlow)

by - 00.26

Airlow adalah salah satu nama negeri di Kota Ambon Maluku yang memiliki banyak sekali  nilai historinya. Negeri Airlow yang dulu dekenal dengan nama Negeri Ukuhener, dimana Uku (ujung) dan Hener (bagian yang dilandai). Sering berubahnya waktu nama negeri ini pun berubah nama dari Ukuhener menjadi Airlow yg berarti air yang selalu menuju kesitu.



Negeri Airlow terletak di selatan Pulau Ambon sekitar 15 Km dari Pusat Kota Ambon. Peisir pantai menjadi bukti keindahan alam negeri ini dan pemandangan laut yang indah dari ketinggian gunungnya seakan menjadi pelengkap dari keindahan alamnya. Sebagian besar mata pencarian masyarakat Airlow adalah sebagai Petani, Nelayan dan juga Pegawai Negeri Sipil.



Pintu Kota mungkin tak asing lagi buat kalian yang pernah menginjakan kaki ke kota Ambon. Ini adalah salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun mancanegara yang berada di negeri Airlow. Masih banyak tempat wisata yang harus kalian kunjungi di negeri Airlow seperti pantai Felawatu dan Gunung Dua.




Ayo Datang Ke Ambon Maluku...!!!!

You May Also Like

0 komentar

Music Weblog